Wednesday, October 26, 2016

Tugas Prolog

Penerjemahan Kalimat Knowledge Base dan Query Ke FOL


Berikut permasalahan yang harus diselesaikan :
Knowledge Base untuk Rak Buku

Semua buku, jika Buku tersebut karya penulis Indonesia dan bagus menurut Budi maka buku tersebut pasti ada di rak bukunya Budi. Buku bagus menurut Budi adalah semua buku yang memiliki alur cerita bagus dan laris terjual di pasaran atau best seller. Buku best seller adalah buku yang sudah terjual lebih dari 50 ribu buku per tahun. Berbeda dengan Ani, semua buku, jika buku-buku tersebut best seller dan juga sudah pernah menerima penghargaan nasional atau internasional, maka buku tersebut pasti ada di raknya Ani.

Laskar pelangi, karya penuis asal Indonesia Andrea Hirata, adalah novel yang memiliki alur cerita bagus dan sudah terjual lebih dari satu juta kopi, jauh melebihi syarat 50 ribu buku per tahun. Buku ini juga sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan internasional maupun nasional. Di sisi lain, novel pulang karya Leila S. Chudori, penulis asal Indonesia juga, walaupun sudah mendapatkan penghargaan nasional, namun tidak terlalu laku di pasaran atau bukan best seller. Alur cerita yang ditawarkankan novel ini pun bagus.

Hampir sama dengan laskar pelangi, Novel Alchemist karya penulis asal Brazil, Paulo Coelho, juga merupakan novel dengan alur cerita yang bagus. Novel ini juga sudah terjual jauh melebihi 50 ribu buku per tahun serta sudah mendapatkan banyak penghargaan internasional.

a. Terjemahkan kalimat tersebut ke kalimat KB (Knowledge Base)
b. Terjemahkan Query ke FOL
c. Sertakan Screenshot program dan beri penjelasan

         Berikut adalah kasus yang harus diselesaikan :

a. Terjemahkan Tree tersebut ke kalimat KB (Knowledge Base)
b. Terjemahkan Query ke FOL
c. Sertakan Screenshot program dan beri penjelasan

 Berikut adalah link jawaban, berupa document dan program dalam extensi .pl :


--TERIMAKASIH, SEMOGA BERMANFAAT :) --

0 komentar:

Post a Comment