Wednesday, October 26, 2016

PKM-K

TanTungSang (Ketan Jantung Pisang)


TanTungSang adalah Ketan Jantung Pisang, yaitu penggabungan inovasi di
bidang pangan yang dapat memberikan manfaat terkait kesehatan, pendapatan dan
produktivitas masyarakat, juga membuat kalangan remaja khususnya mahasiswa dalam
penghematan uang jajan mereka. Saya membuat TanTungSang ini karena pengalaman
yang saya alami ketika menjadi mahasiswa, sebagai anak perantauan yang memiliki
uang saku yang cukup kecil. Produk ini memanfaatkan beras ketan yang dimasak
sedemikian rupa, kemudian di dalamya terdapat isian berupa jantung pisang olahan
dengan rasa yang ciamik dan dikemas dengan tampilan yang modern. Jajanan ini
adalah jajanan yang bergizi tinggi dan dijamin mengenyangkan.
Untuk memikat ketertarikan remaja dan mahasiswa untuk melirik dan membeli
produk ini saya memodelkan ketan tersebut menjadi bentuk-bentuk unik dengan
tambahan toping berupa buah dan sayuran untuk mempercantik dan menambah nilai
gizinya, kemudian mengemasnya dengan mika transparant dengan brand yang telah
saya siapkan. Pemasaran ini awalnya dilakukan di wilayah Gazebo dan kantin
Universitas Brawijaya, kemudian merambah ke toko kue basah dan kering. Jika saya
berhasil didanai, maka akan membuka toko kecil, khusus untuk menjual TanTungSang
dengan inovasi yang disesuaikan berdasar selera pasar.

Berikut adalah link lengkap mengenai pengajuan PKM-K beserta file presentasi dan 2 tugas mata kuliah kewirausahaan lainnya :

0 komentar:

Post a Comment